fbpx

5 Franchise Yang Menjanjikan

  1. Franchise Indomaret

Indomaret merupakan salah satu mini market yang cukup menjamur di Indonesia. Setiap beberapa meter, pastinya Anda akan menemukan Indomaret di pinggir jalan.

Hal ini terbilang wajar, karena Indomaret menjual barang serta kebutuhan sehari-hari yang memang dibutuhkan banyak orang.

Untuk franchise Indomaret sendiri, Anda diminta untuk menyiapkan dana investasi senilai minimal Rp800 juta.

Syarat lainnya yang harus dipenuhi diantaranya, Anda harus warga negara Indonesia, fokus ingin mengembangkan bisnis Indomaret, serta memiliki perizinan lokasi yang hendak dijadikan tempat usaha.

Kelebihan dari franchise ini adalah promosinya yang berskala nasional serta memiliki brand yang cukup kuat di mata para pelanggan.

Namun, kekurangannya sendiri adalah jumlah gerainya yang terlalu banyak sehingga kompetisi yang terjadi antar toko semakin sulit.

2. Franchise Depo Air Minum Isi Ulang Biru

Air adalah kebutuhan utama setiap orang. Bahkan, menurut para ahli, manusia dianjurkan paling tidak minum delapan gelas air setiap harinya.

Tujuan utamanya adalah untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Untuk itulah, banyak air kemasan yang beredar di pasaran.

Air minum isi ulang merupakan alternatif yang lebih murah dibanding harus membeli air kemasan galon secara berkala.

Salah satu gerai yang menyediakan jasa ini adalah Depo Air Minum Isi Ulang Biru. Menggunakan teknologi canggih, Depo Air Minum Isi Ulang Biru menyediakan air isi ulang berkualitas prima untuk para pelanggannya.

Gerai Depo Air Minum Isi Ulang Biru sendiri dapat berfungsi ganda, yakni sebagai tempat diprosesnya air isi ulang itu sendiri sekaligus sebagai tempat penjualan.

Bahan baku airnya berasal dari air pegunungan yang diangkut menggunakan mobil tangki. Lokasinya yang dekat dengan perumahan warga jadi salah satu strategi Depo Air Minum Isi Ulang Biru untuk memudahkan mereka melakukan isi ulang.

Depo Air Minum Isi Ulang Biru sendiri dimulai dari tahun 2002 di Surabaya yang pada mulanya merupakan milik pribadi. Setahun setelahnya, gerai kedua lahir dan dioperasikan di Jakarta.

Adanya pembukaan gerai kedua ini yang menjadi cikal bakal lahirnya bisnis franchise Depo Air Minum Isi Ulang Biru.

Jika Anda tertarik untuk menjadi mitranya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Depo Air Minum Isi Ulang Biru memberikan kesempatan baik untuk perorangan maupun badan usaha yang memang berkomitmen untuk menyediakan air minum bersih sekaligus terjangkau untuk masyarakat.

Anda pun harus memiliki lokasi dengan lahan parkir yang minimal dapat membuat tiga mobil. Selain itu, Anda harus menyiapkan modal investasi sebesar Rp443.115.000 dengan kontrak franchise yang berlaku selama 10 tahun.

3. Franchise Bambu Spa



Di era modern ini, para perempuan semakin menyadari bahwa mereka butuh untuk merawat dirinya sendiri karena kesibukannya setiap hari.

Karena tidak memiliki waktu, pada akhirnya para perempuan ini lebih memilih untuk pergi ke salon. Atas dasar inilah Bambu Spa hadir untuk memanjakan perempuan.

Bisnis franchise yang satu ini hadir dengan menawarkan sistem bisnis yang cukup unik. Jika Anda tertarik dengan bisnis perawatan dan kecantikan, Bambu Spa menawarkan konsep treatment dengan metode bamboo yang cukup unik.

Bambu Spa hadir dengan berbagai perawatan yang bisa dipilih oleh para perempuan, misalnya face treatment, ear candle, special body massage, foot relaxation, pregnancy spa, vagina spa, dan masih banyak lainnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi mitra Bambu Spa, terdapat beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi, di antaranya adalah membuat proposal yang isi utamanya terdiri dari pemilihan lokasi, target pasar, komitmen, modal, dan lain sebagainya.

Sebagai gambaran, untuk membeli franchise ini, Anda membutuhkan modal paling tidak sebesar Rp850 juta. Setelah disetujui, Bambu Spa akan meninjau lokasi yang Anda tentukan.

4. Franchise KFC

Siapa yang tidak mengenal KFC? Salah satu restoran fast food penyedia fried chicken ini selalu memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Rasa ayamnya yang renyah dan lezat selalu berhasil membuat pelanggan kembali lagi dan lagi. Tak heran jika KFC menjadi salah satu comfort food bagi banyak masyarakat di Indonesia, bahkan jika mereka bepergian ke luar negeri.

Sehingga, jika Anda berniat untuk memiliki franchise KFC, Anda tidak perlu takut untuk kehilangan pelanggan karena umumnya, gerai KFC selalu ramai dikunjungi pelanggan. KFC Indonesia sendiri sebetulnya tidak memberikan franchise, melainkan mereka akan menyebut Anda sebagai “mitra” jika ingin bekerja sama.

Untuk itu, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Kemitraan KFC dibagi menjadi dua jenis berdasarkan luas lokasi yang dimiliki.

Pertama yakni KFC Ruko dengan dengan luas sebesar 300 m2. Sementara yang kedua adalah KFC Freestanding dengan luas lokasi sebesar 1.500 sampai 2.500 m2.

Kedua lokasi ini haruslah lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan raya yang ramai sehingga berpotensi menarik pelanggan lebih banyak. Selain itu, tanah harus lah milik sendiri, bukan menyewa.

Modal untuk membuka satu gerai KFC bisa mencapai Rp4,5 hingga Rp9 miliar. Sementara itu, pembangunan satu KFC Box bisa mencapai Rp1,5 miliar. Tinggal Anda yang memilih.

5. Hungrypedia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Kami Sekarang
Chat Kami Sekarang
Halo Saya Nafa,
Mau Buka Franchise atau Waralaba Cafe Resto dengan Omset 20 Juta/Hari. Modal mulai dari 100 Juta! Mulai impian kamu dari sekarang!!