fbpx

5 Tips Memulai Bisnis Waralaba/ Franchise

Di saat pemerintah sekarang sedang gencar- gencarnya untuk membangkitkan ekonomi indonesia akibat dampak dari COVID 19. Beberapa orang yang memiliki pemikiran seorang pebisnis maka inilah waktu yang tepat untuk memulai suatu bisnis dan salah satu bisnis paling di minati adalah bisnis waralaba atau franchise.

Pastinya kita bingung dong ketika mulai mencari franchise Ketika kita memulai bisnis apalagi mencari bisnis dengan konsep waralaba atau franchise. Maka dari itu disini admin berikan

  1. Pilih yang Sesuai dengan Passion
    Bisnis franchise terdiri dari berbagai bidang, mulai dari kuliner hingga tempat cuci mobil. Untuk memastikan bisnis ini berjalan dengan lancar, pilihlah bisnis yang sesuai dengan minat atau passion anda. Dengan begitu, bisnis akan dijalani dengan sepenuh hati sehingga kamu akan lebih bersemangat dalam memajukan usaha anda.
  1. Cari Lokasi yang Strategis


    Ketika kita memulai bisnis franchise jangan lupa hal yang satu ini yaitu Lokasi yang strategis karena merupakan salah satu faktor penting dalam maju tidaknya bisnis yang kamu geluti. Untuk itu, sesuaikan lokasi bisnismu dengan target pasar yang sesuai. Sebagai contoh, jika target pasarnya adalah mahasiswa, maka pilihlah lokasi di sekitar area kampus dan kost-kostan.
  1. Siapkan Modal
    Hal yang paling penting ketika memulai bisnis franchise yaitu Modal. Modal harus disiapkan untuk bisnis franchise cukup bervariasi, tergantung bisnis yang dipilih. Namun, sebenarnya besar dan kecil modal yang dibutuhkan tidak memengaruhi kesuksesan bisnis ini. Faktor penting yang dapat membuat bisnis ini sukses adalah inovasi serta kreativitas franchisor. Maka dari itu, persiapkan saja modal sesuai dengan jenis bisnis yang sesuai dengan kekuatan finansial.
  1. Pelajari Terlebih Dahulu Bisnis Waralaba yang Dipilih
bisnis franchise

Sebelum memulai bisnis franchise, penting sekali untuk mempelajari bagaimana ketentuan pembayaran serta sistem bisnis franchise dari brand yang dipilih. Intinya, semakin baik dan ketat sebuah sistem dari brand, maka semakin layak dipilih. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan bagaimana sistem pembayarannya karena jika sampai tidak dipelajari terlebih dahulu, bisa-bisa kamu malah merugi. Sebagai contoh hungrypedia sebagai salah satu franchise yang bisa Anda pilih karena merupakan franchise dengan sistem bisnisnya yang telah teruji dan yang mementingkan para mitranya.

  1. Ada Situs atau Akun Media Sosial Resmi
    Adanya situs atau akun media sosial resmi dari sebuah merek dagang franchise menunjukkan kredibilitas dan profesionalitas dari sebuah bisnis. Banyak calon pelanggan yang mencari-cari informasi resmi dari produk yang dijual pada situs atau akun media sosial resmi yang tersedia.
    Oleh karena itu, memiliki situs atau akun media sosial resmi sangat penting. Tidak hanya itu, hal tersebut juga bisa meningkatkan brand awareness yang dipromosikan karena pelanggan bisa memberikan feedback pada produk yang dijual.

Sesuai dengan poin di atas maka sebelum Anda memulai bisnis waralaba atau franchise Anda pelu perhatikan ke 5 poin tsb. Agar bisnis waralaba Anda dapat berjalan dengan lancar dan baik . Dan tentunya bisnisnya Anda dapat bertahan lama juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Kami Sekarang
Chat Kami Sekarang
Halo Saya Nafa,
Mau Buka Franchise atau Waralaba Cafe Resto dengan Omset 20 Juta/Hari. Modal mulai dari 100 Juta! Mulai impian kamu dari sekarang!!